Banker on Writing

Ketika menulis adalah kebutuhan : katarsis, belajar dan berbagi

BLOGGER YANG BAIK


Masih dari buku "Renungan Ida Arimurti", ada blockquote yang menarik bagi saya.

Demikian :
"Penyiar yang baik adalah penyiar yang selalu memberikan update tentang apapun pada pendengarnya. Oleh sebab itu, jangan pelit melahap semua media : buku, majalah, internet, televisi, radio, atau apapun untuk mendapat referensi informasi. Jadilah penyiar yang pintar, jangan menjual kebodohan."

Di mana letak "menarik"-nya?

Bagi saya, ada dua. (1) dari segi isinya, (2) saya tertarik untuk "mempelesetkan" kata "penyiar" dan "pendengar" dalam blockquote tersebut.

Bagaimana bila diganti dengan "blogger" dan "pembaca"?

"Blogger yang baik adalah blogger yang selalu memberikan update tentang apapun pada pembacanya. Oleh sebab itu, jangan pelit melahap semua media : buku, majalah, internet, televisi, radio, atau apapun untuk mendapat referensi informasi. Jadilah blogger yang pintar, jangan menjual kebodohan."

Atau kita ganti jadi "penulis" dan "pembaca"?

"Penulis yang baik adalah penulis yang selalu memberikan update tentang apapun pada pembacanya. Oleh sebab itu, jangan pelit melahap semua media : buku, majalah, internet, televisi, radio, atau apapun untuk mendapat referensi informasi. Jadilah penulis yang pintar, jangan menjual kebodohan."

Wah, rasanya, untuk blogger atau penulis seperti saya, yang memang suka "menulis bebas" tanpa keharusan spesifikasi tema, bisa sangat relevan. Bahkan tampaknya, kalaupun kita adalah blogger atau penulis tema-tema tertentu, blockquote tersebut masih bisa tetap relevan.

Saya, sebagai bankir, juga jadi tergelitik untuk mencoba mengganti kata "penyiar" dan "pendengar" itu menjadi "bankir" dan "nasabah".

"Bankir yang baik adalah bankir yang selalu memberikan update tentang apapun pada nasabahnya. Oleh sebab itu, jangan pelit melahap semua media : buku, majalah, internet, televisi, radio, atau apapun untuk mendapat referensi informasi. Jadilah bankir yang pintar, jangan menjual kebodohan."

Maksa kaleee.... Ah, nggak juga rasanya!
Cocok-cocok aja tuh! :)


Salam,

Fajar S Pramono

Foto : www.wikieducator.org

1 komentar:

Please visit our blog at http://airsetitik.tk or http://airsetitik.co.cc.

Thank you and regards-Air Setitik