Banker on Writing

Ketika menulis adalah kebutuhan : katarsis, belajar dan berbagi

"UJI FISIK"


Hari ini, Sabtu. Libur. Sesuai rencana jauh-jauh hari, saya dan temen-temen kantor plus keluarga masing-masing sudah merencanakan untuk refreshing ke Cisaat, Sukabumi. Menginap semalam.

"Lhah, kondisi kesehatan kamu gimana?" Mungkin ada yang bertanya begitu pada saya. Hanya mungkin lho... hehe.

Ya itulah. Ya inilah. Itulah saya. Inilah aku. Kalau sudah janji, apalagi saya yang menjadi fasilitator dari semua ini, ya superndableg-nya yang dominan.

Mungkin ini saatnya uji nyali, eh, uji fisik. Soalnya, ketika kemarin nekat masuk, siang harinya saya terpaksa "ngungsi" sebentar dari kantor ke rumah untuk mencari pembaringan yang enak buat ngelenturin tulang yang rasanya ngilu semua, dan menjelang sore baru kembali lagi ke kantor sampai malamnya. (Buat Bos, sorry kalo sedikit bolos! Hehe...)

Toh tujuan pergi ini adalah baik. Satu, untuk refreshing semua pribadi anggota tim. Bahkan yang saya ajak bukan hanya dari tim kantor baru, tapi juga tim dari kantor lama. Kedua, ada tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar keluarga pekerja. Karena itu pula, syarat ikut kegiatan ini adalah : mengajak keluarga! Hehe...

Saya pingin antar anggota keluarga saling kenal, saling mengerti dan memahami sekilas aktivitas di kantor, hingga pada akhirnya justru bersama-sama mendukung pasangannya yang bekerja. Juga dengan anak-anaknya. Saya pingin mereka saling mengenal.

Ketiga, ini juga "katarsis" bagi kantor-kantor yang kadang melupakan aspek refreshing-isme (halah, apa itu?!) untuk pekerjanya. Padahal, refreshing itu penting lho!

Nah, bagi saya sendiri, ya sekalian uji fisik tadi. Siapa sih, yang betah sakit berlama-lama?

Tapi, untuk antisipasi supaya tak kecapekan, saya ajak seorang joki setir alias driver. Saya ajak juga seorang security kantor. Siapa tahu saya perlu digotong...(hus! kagak boleh bilang begitu.... pamali!). Astagfirullah. Enggak kok. Saya ajak sang security untuk menemani bobok sang driver... (lhah, apa nggak lebih parah ini? Hehe...)

Ya udah lah. Posting ini hanya bersifat laporan. Pelajarannya kagak ada. Mudah-mudahan sepulang dari sana, banyak hikmah positif yang bisa saya sharing.

OK? See you next!


Salam,

Fajar S Pramono


Ilustrasi : foto istri (baju ijo) dan adiknya sewaktu refreshing di tempat yang sama tahun lalu.

0 komentar: