Banker on Writing

Ketika menulis adalah kebutuhan : katarsis, belajar dan berbagi

ORANG YANG "KUAT"


Dari Mario Teguh Golden Ways di Metro TV tadi malam. Tak sama persis pastinya, karena saya tak menyanding pena dan kertas catatan waktu itu. Lebih kurangnya sebagai berikut :

"Bagaimana kita bisa menguatkan orang lain, sementara kita merasa bahwa kita sendiri belum 'kuat'?" tanya seorang peserta.

Saat itu, Mario Teguh memang tengah berkisah tentang bagaimana menjadikan orang lain "kuat". Salah satunya, dalam peran sebagai atasan dalam lingkungan pekerjaan.

"Leadership is action. Kepemimpinan adalah aksi. So ingat : orang yang kuat tapi tidak pernah berbuat, tak akan pernah bisa menunjukkan kekuatannya. Ia tak beda dengan orang lemah yang tidak memiliki pengaruh apa pun terhadap orang lain. Orang yang pintar, berpendidikan tinggi, tapi tak pernah mempraktekkan ilmu dan kepintarannya dalam kehidupan, tak ubahnya seorang buta huruf yang baru belajar membaca," jawab Mario Teguh.

"Maka, lakukan sesuatu yang bisa menguatkan orang lain, atau berikan kekuatan kepada orang lain, maka itu adalah penegas bahwa Anda adalah orang yang kuat!" tegasnya lagi.

Sebuah jawaban yang super. Dan, saya tersadar semakin dalam, mau apa dalam hidup ini.

Thanks God. Engkau memberi pencerahan yang lebih melalui kesempatan saya melihat acara itu.


Salam,

Fajar S Pramono


Ilustrasi : www.bestoilco.com

0 komentar: